Pages

Inilah jawaban,Menahan Kentut pd waktu shalat



'apakah menahan kentut di dalam shalat batal apa tidak shalat'y ?.
ini lah sesuatu hal yang masih banyak orang muslim yang belum tahu, kalau kentut waktu shalat itu jelas 100% shalat'ya batal.
tapi kalau menahan kentut waktu sedang shalat ?
dulu waktu saya masih kelas 2 smp saya sempat bertanya hal ini kepada ayah saya , beliau pun menjawab ' kalau menahan kentut gpp asalkan benar-benar tidak keluar , shalat'y masih sah tetapi makruh hukumnya'.
5 tahun aku berpedoman pada jawaban dari bapakku itu yang menurut aku itu jawaban yang benar, pada hal dalam 5 tahun ini banyak shalat ku yang dengan menahan kentut.
akhirnya alloh swt mengasih petunjuk kepada ku tentang hukum menahan kentut di waktu shalat dengan cara yang amat unik.
ini lah petunjuknya sob , ( rada panjang ini cerita ) he... 3x
pada waktu itu sekitar 1 bulan dari hari ini sehabis shalat magrib aku langsung menghadap ke televisi ga biasanya aku langsung ke ruang tengah untuk melihat tv (biasanya sie langsung ke kamar dan lihat-lihat pengunjung blog ,haa 3x ..) setelah 10 menit di hadapan tv sambil santai-santai , lama kelamaan saya tertidur di sofa depan tv dengan rasa lelah yang hinggap di badanku dan baru sejam aku tertidur di sofa tiba-tiba ada adik saya yang mengganggu tidur saya .
sontak saya terbanggun dari tidur ku dengan rasa kesal saya ngomel-ngomel sendiri sama keisengan adik ku , tetapi saya tidak memarahi dia karena aku tidak tega memarahi dia. akhirnya saya melanjutkan nonton tivi saya ( karena tidak bisa tidur lagi gan ) pada jam 7 wib saya ganti channel saya yang dari trans 7 ( program hitam Putih ) ke SCTV ( islam ktp ) dan dari islam ktp lah aku mendapatkan jawaban tentang HUKUM KENTUT PADA WAKTU KITA SEDANG SHALAT .
ternyata kalau kita menahan kentut pada waktu shalat maka shalat kita 'BATAL' ini kata bang ali nurdin ( tokoh pada islam KTP ) .
beliau berkata :
" kalau kita shalat dan pada waktu shalat itu kita menahan kentut maka shalat kita batal karena hakekatnya manusia tidak bisa menahan kentut , pada waktu kita menahan kentut pasti ada udara yang keluar walaupun sedikit ".
itu lah yang di katakan bang ali nurdin ( islam ktp) dan akhirnya saya tahu tentang menahan kentut pada waktu shalat yang sebelumnya saya berpedoman dari jawabanya bapak saya , mungkin tuhan ga mau hambanya salah terus dalam mengerjakan shalat akhirnya tuhan memberikan petunjuk kepada saya , ini bermanfaat banget untuk saya karena saya sering menahan kentut pada waktu shalat.
itu lah sepenggal ilmu yang dapat saya berikan kepada saudara-saudara , semoga bermanfaat.

sumber

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar