Pages

GILA!!! Rp.118 juta untuk rambut Napoleon


GILA!!! Rp.118 juta untuk rambut Napoleon


Seikat rambut dari Napoleon Bonaparte yang dipotong setelah dia meninggal telah terjual senilai Rp118 juta pada pelelangan di Selandia Baru.

Kumpulan rambut tersebut merupakan koleksi yang dibawa ke Selandia Baru pada tahun 1864 oleh Denzil Ibbetson, Komisaris Inggris yang juga seorang seniman.

Ibbetson bertugas di St Helena selama enam tahun Napoleon dalam pengasingan di pulau tersebut setelah dikalahkan pada Perang Waterloo.

Koleksi yang dimiliki terdiri 40 macam barang, termasuk sketsa Napoleon yang dibuat oleh Ibbetson pada saat dia meninggal di tempat tidur pada usia 51 tahun, sketsa itu pun terjual kepada keturunan Ibbetson.

"Koleksi yang dimilikinya masih dalam keadaan yang masih bagus dan pihak keluarga meminta untuk melestarikan benda-benda ini sepanjang waktu, usianya mencapai 200 tahun," ujar Direktur Manager Rumah Lelang Hamis Coney, seperti dilansir Reuters, Kamis (1/7/2010).

Menurut rumah lelang, rambut tersebut terjual oleh pembeli yang tidak diketahui namanya.

Coney mengatakan, selain ketertarikan yang datang dari Selandia Baru, ada juga kolektor yang berasal dari Hong Kong, Amerika Serikat, Lithuania, dan Perancis.

Ini PIC rambutnya :





Sumber. http://www.ligagame.com/forum/index.php/topic,84728.3975.html

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar