Pages

Danau PITCH sang Danau Aspal


Danau Pitch pertama kali ditemukan oleh Sir Walter Raleigh melalui La Brea di Trinidad barat daya. Danau Pitch adalah salah satu danau unik dari beberapa danau aspal alam di dunia.Sejak penemuannya pada 1595, beberapa penyelidikan dan penelitian telah dilakukan untuk menentukan komposisi kimia dan penggunaan zat yang ada ditemukan di danau.


Danau yang penuh pesona ini memiliki ukuran 40 ha dan 75 meter. Danau dimanfaatkan sebagai kegiatan tambang aspal. Aspal diproduksi dalam jumlah besar dan digunakan dalam pasokan konstruksi jalan.Karena tekanan yang besar dan deposit yang mendalam menekan ke atas, elemen ringan menguap sehingga meninggalkan endapan aspal alam.
Hal ini dapat terdegradasi oleh bakteri untuk membentuk minyak bumi. Ada berbagai legenda dikaitkan dengan danau ini. Penduduk lokal Chaima India percaya bahwa itu adalah murka Tuhan mereka. Berbagai teori dan postulasi telah diusulkan untuk menjelaskan pembentukan Danau Pitch dengan sumber daya yang kaya aspal. Menurut salah satu teori tersebut, danau diproduksi sebagai hasil dari dua kesalahan, berkaitan dengan subduksi pelat Karibia dari busur Barbados.
  Sumber : keajaibanalam.co.tv (dengan sedikit perubahan)

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar