Pages

7 Kecocokan dalam Mencari Pasangan







Dunia-Hijau.Saat pertama kali melihat seseorang pasti dari daya tarik fisiknya. Selanjutnya adalah chemistry yang menggetarkan perasaan anda. Tapi ketika selubung kehidupan percintaan mulai terbuka, bagaimana kehidupan itu yang sebenarnya?

Kecocokan secara fisik dan chemistry yang dirasakan anda berdua dengan pasangan memang penting pada awal memulai hubungan, tapi rasa bahagia dari hubungan baru yang sedang berbungan pada akhirnya akan hilang. Membuat keputusan bijaksana tentang suatu hubungan bisa berarti perbedaan antara hubungan yang berputar dan menemukan cinta yang bertahan lama.

Ada 7 area kecocokan yang harus anda pertimbangkan:

1. Penampilan fisik
Saat penampilan fisik dan daya tarik menarik dua orang bersama pada saat pertama, aspek tersebut akan memperngaruhi kehidupan mereka setelahnya. Jika olahraga dan menjaga kebugaran penting bagi anda, akankah anda marah jika pasangan anda tidak peduli dengan kerja keras anda?

2. Kedewasaan Emosional
Apakah orang tersebut sudah dewasa secara emosional? Bagaimana pasangan anda berhubungan dengan keluarga dan teman-temannya? Apakah ia orang yang supportif secara emosional atau memilki masalah dalam mengendalikannya? Apakah pasangan anda sadar dengan masalahnya itu dan memiliki keinginan untuk memperbaikinya?

3. Pilihan gaya hidup
Dalam hal ini termasuk karir dan kehidupan sosialnya, kegemaran, kegiatan waktu luang, dan tingkat energi. Apakah ia lebih memilih kegiatan olahraga atau menghadiri konser musik? Apakah ia memiliki banyak energi yang dihabiskan untuk kegiatan bersama teman-temannya sementara anda lebih suka beristirahat dan bersantai di rumah?

4. Gaya keuangan
Ini masalah yang sensitif bagi kebanyakan pasangan. Termasuk didalamnya adalah tingkat pemasukan, tujuan keuangan dan pandangan dalam menangani keuangan. Bagaimana anda berdua menghabiskannya, investasi dan menabung? Apakah salah satu diantara anda adalah orang yang suka menghabiskan atau menabung? Apakah salah satu diantara anda bertanggung jawab dengan keuangan atau cuek?

5. Struktur nilai
Area kecocokan ini sering tidak diperhatikan tapi memiliki pengaruh yang besar dalam kehidupan anda. Nilai yang dimaksud disini adalah: kejujuran, integritas, kesetiaan, pandangan tentang keluarga dan anak, agama dan spiritualitas, tujuan hidup dan cara mencapainya, dan kepedulian terhadap sesama. Apakah pasangan anda memegang kata-katanya? Apakah menurut anda ia orang yang dapat dipercaya?

6. Pernikahan dan sex
Setiap orang memiliki pendapat berbeda tentang pernikahan. Pertanyaan yang harus anda dan pasangan jawab adalah: Apa yang anda dan pasangan inginkan dari pernikahan dan sex? Apakah ia mencari soulmate? Apakah anda dan pasangan menginginkan hubungan yang dekat dalam pertemanan, komunikasi, dan sex?

7. Kecerdasan
Memiliki tingkat pendidikan yang sama meningkatkan peluang anda berbagi pengalaman yang sama dalam sekolah dan kehidupan sosial, minat intelektual dan tujuan dalam karir. Apa topik pembicaraan yang anda berdua sukai? Percakapan yang terbatas hanya pada olahraga atau belanja mungkin akan membuat bosan seseorang yang senang membicarakan tentang filosofi atau bisnis.

Anda tidak perlu memilki kesamaan dalam setiap area, lihat gambaran besarnya dan pastikan anda memiliki kecocokan yang sangat dekat dalam area-area penting dihidup anda. 



{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar