Pages

11 Makanan yang Cepat Menurunkan Berat Badan Anda


Ingat baik-baik, untuk menurunkan berat badan secara efektif dan permanen, Anda butuh makan.

Untungnya, alam menyediakan sajian lezat yang bisa membantu membakar lemak, mengecilkan perut Anda, dan tidak mengurangi nafsu makan. Seperti yang ditulis di laman shine.yahoo.com, inilah 11 makanan yang bisa membantu diet Anda.

1. Yogurt
Makanan yang biasanya ditempatkan dalam wadah berbentuk gelas ini mengandung banyak kalsium. Penelitian menunjukkan kalsium bisa membantu menghambat pertambahan berat badan dengan membantu absorpsi lemak pada usus kecil.

2. Telur
Ganti sarapan pagi dengan makanan pembakar lemak, alih-alih pancake lebih baik, ganti dengan telur dua butir. Berdasarkan penelitian, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kita tahan untuk tidak memakan kudapan. Di sinilah terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh.

3. Kacang-kacangan
Kacang mungkin banyak mengandung lemak. Namun, kacang seperti pisctachio mengandung lemak tak jenuh yang menyehatkan. Dan seperti kacang lainnya, pistachio memberi tambahan protein dan serat. Semua ini menjelaskan kenapa pistachio mampu membantu orang diet dengan menekan selera makan dan menurunkan berat badan.

4. Jeruk Bali
Dari semua makanan yang dikabarkan bisa memicu penurunan berat badan, jeruk bali adalah yang paling terkenal. Penelitian menunjukkan bahwa buah ini mampu membantu mendapatkan tubuh ramping seperti seorang selebritas. Penelitian lain menunjukkan makan setengah buah ini sebelum makan besar bisa membantu orang yang melakukan diet kehilangan beberapa kilogram berat tubuhnya

5. Alpukat
Buah hijau yang diyakini buah para dewa di surga ini dengan rasanya yang manis bisa membantu mengecilkan pinggul. Ini benar! Para ilmuwan menduga lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut Leptin. Hormon ini bisa membuat otak Anda berpikir kalau tubuh sudah kenyang sehingga Anda berhenti makan.

6. Jamur
Jika Anda ingin mencoba trik menurunkan kalori yang mudah dan lezat, ganti daging dengan jamur untuk setiap resep masakan Anda. Secara otomatis, Anda akan memotong 420 kalori dari makanan Anda, sebagian karena Anda mengurangi lemak jenuh yang terdapat pada daging. Dan penelitian menunjukkan jamur sama nikmatnya dan mengenyangkan seperti daging.

7. Minyak Zaitun
Minyak yang kaya rasa ini bisa ditemukan pada salad dan marinade, mengandung lemak tunggal tak jenung yang disebut Asam Oleik. Asam ini memicu proses rumit di dalam usus yang secara langsung memerintahkan otak berpikir Anda kenyang dan membuat Anda berhenti makan. Minyak Zaitun juga berperan dalam diet gaya Meditteranian yang menyehatkan jantung.

8. Biji-bijian utuh atau Oat
Siap menukar perut buncit Anda dengan perut ramping? Maka gantilah sarapan Anda dengan bahan yang berasal dari biji-bijian utuh atau oat. Penelitian menunjukkan bahwa bahan makanan ini membantu mengecilkan bagian perut. Hasil penelitian juga menunjukkan 3.000 pria dan wanita yang beralih ke biji-bijian utuh bisa mendapatkan perut yang rata. Contoh makanan yang masuk kategori ini adalah beras merah, quinoa, sereal gandum, roti gandum, dan pasta.

9. Cabai merah
Bagi orang Asia, cabai bisa memicu nafsu makan. Tapi, bagi orang Barat, menambahkan sedikit rasa pedas pada makanan bisa menjadi cara efektif untuk menurunkan berat badan. Sepiring cabai cayyene atau jalapeno atau cabai merah mengandung Capsaicin, pemicu rasa pedas pada cabai, yang menurut para ilmuwan bisa menurunkan selera makan dan mengurangi jumlah makanan di kemudian harinya. Komponen yang sama pada cabai juga bisa menghilangkan cadangan lemak.

10. Buncis
Buncis adalah sumber protein yang kaya akan flavanoid. Dalam penelitian selama 14 tahun, antioksidan spesial ini menunjukkan bisa membantu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut. Kecilkan perut dan tubuh Anda dengan makanan ini.

11. Nasi dengan sayuran
Menambahkan sayuran berserat tinggi, seperti brokoli dan wortel pada nasi, akan membantu menurunkan jumlah kalori. Tapi, bukan hanya itu, menambahkan sayuran pada nasi pada saat makan siang mampu memperlambat perut menjadi kosong. Hasil akhirnya? Anda akan merasa kenyang lebih lama. Dalam penelitian, orang akan mengurangi jumlah makan malam kalau mereka menambahkan sayuran pada makan siang mereka.

source tempointeraktif.com.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar