Pages

Makanan yang Dapat Mencegah Penyakit


Meskipun banyak sekali makanan yang menyediakan nutrisi penting untuk tubuh, seperti vitamin dan mineral. Namun, ada beberapa makanan yang manfaatnya lumayan melampaui gizi sederhana.

Mungkin ada diantara anda yang belum tahu, makanan apa yang dapat menyembuhkan penyakit. Setiap makanan rata-rata mengandung vitamin, nutrisi atau mineral yang di yakini mengandung sifat khusus untuk kesehatan, pencegahan penyakit atau bahkan untuk panjang umur.

Brokoli
Mengandung vitamin C, A dan serat. Merupakan senyawa penting yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Wortel
Menyediakan beta karoten (zat anti oksidan). Cukup untuk mengurangi risiko struk sampai setengah bagi laki-laki yang sudah memiliki gejala penyakit jantung.

Bayam
-Mengandung vitamin A dan C, asam folat dan magnesium yang membantu mengendalikan kanker, mengurangi risiko penyakit jantung dan struk , blok radikal bebas dan dapat membantu mencegah osteoporosis.
 

Jamur
Mengandung beta-glukan(subtansi yang mengadung komplek gula), yang merangsang sistem kekebalan tubuh. dan
merupakan komponen terbesar pembentuk dinding sel.

Pisang
Buah ini membantu otak memproduksi serotonin (hormon yang ada dalam sel-sel otak), zat kimia yang rileks. Menghilangkan stres dan kecemasan atau kekhawatiran.

Bawang putih
Dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Mungkin mengandung bahan kimia yang mampu menghancurkan sel-sel kanker.
 

Teh hijau
Teh hijau mengandung polyphenol(senyawa ekstrak), yang dapat mengurangi penyakit jantung, kanker dan risiko struk.
 
 
Kubis
Komponen kubis, membunuh pylori (bakteri penyebab tukak lambung) sebelum bakteri masuk usus. Selain itu, komponen ini juga menyatakan membantu menghambat pertumbuhan tumor pencernaan. Mengatasi ulkus (luka / tukak lambung)

Yogurt
Bakteri dalam yoghurt juga meningkatkan kemampuan usus dalam mencerna kacang dan laktosa susu (yang dapat menyebabkan perut kembung).

Kismis
Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan
polyphenol dalam makanan membuat dasar anggur , seperti kismis, anggur dan jus anggur, efektif menjaga kesehatan jantung, termasuk menurunkan  tekanan darah .

Tidak sulit untuk menemukan makanan ini, kita bisa mendapatkannya di pasar atau di supermarket . Tidak ada salahnya menkonsumsi makanan seperti ini dalam seminggu untuk melengkapi gizi demi menjaga kesehatan atau mencegah datangnya penyakit

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar