Pages

Andi Mallarangeng: Tuduhan Nazaruddin Mengada-ada


JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alfian Mallarangeng membantah keterlibatan dirinya dan adik kandungnya, Andi Zulkarnain 'Choel' Mallarangeng dalam proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang. Andi menyatakan tuduhan yang dilontarkan M Nzaruddin mengada-ada.
M Nazaruddin, bekas Bendahara Umum Partai Demokrat yang dipecat kemarin oleh Dewan Kehormatan partai, mengeluarkan tuduhan serius. Menurut anggota Komisi VII ini bahwa proyek Wisma Atlet dikendalikan oleh Choel Mallarangeng dengan restu Andi selaku Menpora.

Choel sendiri dikenal publik sebagai petinggi lembaga konsultan politik FOX Indonesia yang berhasil menaikkan popularitas SBY. Hingga berita ini diturunkan, Choel menolak untuk mengangkat telepon maupun membalas pesan singkat yang dikirimkan Republika.
Andi mengaku tidak memahami mengapa Nazaruddin mengeluarkan pernyataan tersebut. "Saya bukan anggota Dewan Kehormatan dan tidak ikut campur apapun dalam keputusannya," kata Andi saat melakukan RDP dengan Komisi X di Gedung DPR RI, Selasa (24/5).
Andi mengingatkan bahwa adiknya tidak memiliki hubungan dengan proyek pembangunan apapun karena hanya berurusan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Dia juga menyerahkan segala proses hukum yang sedang berjalan di KPK. "Kami siap membantu KPK menemukan siapa yang salah," ujarnya.
Saat ditanya mengenai kabar tentang dirinya yang ingin menggulingkan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, Andi hanya tertawa. "Enggak ada, Demokrat tetap solid," katanya menandaskan.



SUMBER

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar