Pages

Ini Dia Kejanggalan Paspor Gayus



JAKARTA - Paspor yang digunakan Gayus Tambunan untuk pelesiran ke luar negeri dipastikan dibuat oleh sindikat pembuat paspor. Beberapa kejanggalan terlihat pada paspor atas nama Sony Laksono dengan nomor registrasi 1A11JC4639-JRT yang terdaftar di Kantor Imigrasi Jakarta Timur.

Menurut seorang petugas Imigrasi Jaktim yang tak mau menyebutkan identitasnya, kejanggalan teknis juga terlihat dari foto.

“Foto paspor tak ada yang menggunakan kacamata, itu harus dilepas. Bahkan dulu jilbab pun harus dilepas, tapi sekarang hanya kacamata,” kata petugas tersebut saat berbincang dengan okezone, Jumat (7/1/2011).

Dikatakannya, saat ini untuk melacak paspor atas nama Sony Laksono sudah sulit. “Rabu kemarin Inspektorat melakukan sidak dan membawa data-data yang dibutuhkan termasuk data mengenai pembatalan pembuatan paspor Margareta,” katanya.

“Kami sudah tidak bisa memberikan keterangan apa pun, semua informasi harus datang dari pusat, kami tak berhak memberikan informasi apa pun,” sambungnya.

Dia melanjutkan, kejanggalan lain ada di nomor registrasi. Di paspor Gayus tercatat nomor 1A11JC4639-JRT. “Angka 4639 itu tak mungkin jika dibuat pada 5 Januari 2010, karena setiap awal tahun nomor registrasi akan dimulai dari 0000, dan seharusnya kalau Januari 2010, nomor registrasi baru sampai ratusan,” bebernya.

Selain itu, untuk kelahiran tahun 1975 digunakan kode T atau P di nomor paspor. “Kami mengambil dua angka terakhir tahun lahir yakni 75 dan itu T dan P,” terangnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar