Pages

10 hal tentang NOKIA yang mungkin belum anda tahu


Nokia yang Anda tahu saat ini mungkin hanya sebatas merek ternama yang memiliki sekian banyak type ponsel dan aksesorisnya. Jika ingin mengetahui sejarah Nokia, paling tidak ada 10 hal yang perlu Anda ketahui.

berikut informasi

1. Nama Nokia didapat dari nama sungai ‘Nokianvirta’ yang mengalir di kota Nokia di kawasan Pirkanmaa, Finlandia.



2. Sebelum fokus memproduksi perangkat telekomunikasi, Nokia memproduksi ban, sepatu boot karet dan televisi.



3. Tone Nokia theme dibuat oleh Francisco Tarrega, seorang komposer legendaris asal Spanyol dan juga guitarist Romantic period.



4. Tone spesial nokia ketika SMS masuk sebenarnya merupakan kode morde untuk ‘SMS’.



5. GSM call pertama kali dilakukan di Helsinki tahun 1991 oleh perdana menteri Finland saat itu Harri Hilkeri dengan dukungan Nokia dan tentungan menggunakan ponsel Nokia.



6. Inilah produk elektronik pertama yang diciptakan Nokia pada tahun 1962. Yaitu Pulse analyser.



7. Mobira Talkman, ponsel pertama Nokia yang diluncurkan tahun 1984. Harganya mencapai €4,560 atau sekitar 5 juta rupiah. Hmm…kalau saat ini sih sudah bisa untuk membeli ponsel Nokia yang canggih niih.



8. Ponsel touchscreen Nokia pertama adalah Nokia 7710 yang diluncurkan tahun 2004.



9. Ponsel Nokia 1100 yang diluncurkan Mei 2007 ini merupakan ponsel laris dengan angka penjualan yang fantastis yang membuat masyarakat Indonesia melek telekomunikasi. Mungkin Nokia 1100 ini juga merupakan ponsel pertama kamu ya.



10. Nokia N70, N90 dan N91 merupakan N series pioneer yang menjadi ponsel paling pintar dan paling gaya di tahun 2005. Sejak saat itulah bermunculan berbagai ponsel dengan desain yang lebih modern dan fitur yang mulai berkembang.



 
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6829015

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar