Pages

kopi Vs Teh


addictNews – Saat pagi tiba, mencicipi minuman panas seperti teh dan kopi seolah menjadi menu wajib sehari-hari. Siapa yang tak tergiur nikmatnya menyesap teh atau kopi sembari membaca koran. Namun adakalanya kita dibingungkan dengan dua pilihan minuman tersebut. Mana yang lebih layak diminum, kopi atau teh?
Sebenarnya keduanya banyak mengandung antioksidan, juga tidak masalah bila disesap secara perlahan-lahan. Namun penemuan berikut mungkin akan menambah referensi Anda dalam mengonsumsi jenis minuman tersebut.
Teh ternyata juga mengandung bahan yang bisa melawan penyebab infeksi. Ya, teh mengandung L-theanine, sebuah asam amino yang menambah kekebalan terhadap bakteri, termasuk satu di antaranya bakteri penyebab keracunan makanan. Sementara, kopi yang tak banyak mengandung L-theanine, tak menunjukkan adanya zat antibakteri di dalamnya.
Teh hitam, hijau atau teh oolong, masing-masing memiliki kadar kandungan antibakteria yang cukup besar. Di samping itu, juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, yaitu membantu jantung dan mengurangi risiko kanker. Nah, kenapa tak segera menyiapkan secangkir teh sekarang juga?

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar