Pages

X-Men: First Class Jadi Pemuncak



Film produksi Twentieth Century Fox berjudul X-Men: First Class benar-benar menjadi pemuncak box office Minggu ini, dengan mendapatkan pemasukan sebesar 56 juta dolar AS, hanya untuk wilayah domestik di AS saja.

Film yang merupakan prekuel film X-Men itu, semakin meneguhkan bahwa serial film X-Men selalu menjadi jawara box office, begitu dirilis pada peredaran di Minggu perdananya, sebagaimana sejumlah seri film X-Men lainnya.

Seperti diwartakan The Hollywood Reporter, raihan pemasukan seluruh dunia seri terkini film X-Men: First Class berhasil meraup pendapatan 64 juta dolar AS, setelah diputar di 74 wilayah di berbagai belahan dunia. First Class secara internasional raihan pemasukannya hanya kalah dengan capaian film produksi Disney, Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides. Yang dengan sukses mendapatkan pemasukan 87.4 juta dolar AS.

Di belakang Fisrt Class adalah pemuncak Minggu lalu, siapa lagi kalau bukan film komedi drama produksi Warner Bros, berjudul The Hangover Part II, yang raihan pemasukannya merosot hingga 62% dengan estimasinya hanya menambah 32.4 juta dolar AS. Meski demikian film ini, secara total berhasil mengumpulkan 186.9 juta dolar AS.

Kembali ke First Class, sebagaimana dikatakan sutradaranya Matthew Vaughn, film garapannya itu, menelan biaya sebesar 140 juta dolar AS. Dan sejauh ini, berhasil menyalip pemasukan pada Minggu perdananya dari raihan seri pertama film X-Men, yang "hanya" mendapatkan 54.5 juta dolar AS.

Film Franchise
Sebagaimana diharapkan para pemerhati film, sewajarnya X-Men: First Class mendapatkan 60 juta dolar AS pada pemutaran perdananya. Meski luput dari prediksi awal, seperti dikatakan senior vice president FOX Chris Aronson, secara umum pendapatan seri terkini X-Men sangat membahagiakan.

Chris menyadari, sangat berisiko membesut sebuah film franchise, apalagi melibatkan bintang anyar, yang notabene belum dikenal luas oleh publik. Dia membandingkan pemasukan seri terkininya dengan seri sebelumnya, X-Men Origins: Wolverine yang dibintangi oleh aktor senior Hugh Jackman yang berlakon sebagai Wolverine. Yang langsung berhasil menghasut penonton mendatangi gedung bioskop, dan membuat pemasukan fantastik sebesar 85,1 juta dolar AS, dua tahun lalu.

Meski demikian, secara umum, pada versi terkininya, X-Men mendapatkan penilaian yang tidak mengecewakan dari para penikmat film. Buktinya, First Class mendapatkan raport B+ dari CinemaScore. First Class mengambil latar cerita tahun 1960-an dengan isyu besar keberadaan senjata misil berkekuatan nuklir di Teluk Babi, yang memanaskan hubungan AS dan Kuba plus Uni Soviet. Di mana krisis Kuba sepanjang Perang Dingin, masih panas-panasnya saat itu.

Bintang utamanya adalah Charles Xavier (James McAvoy) dan Erik Lensherr (Michael Fassbender), dengan latar cerita sewaktu mereka menemukan kekuatan dari sekelompok manusia yang mampu melakukan proses perubahan atas dirinya. Di luar nama McAvoy dan Fassbender, sejumlah debutan non pemain jadi yang dilibatkan dalam film ini adalah Jennifer Lawrence, January Jones, Nicholas Hoult dan Joe Kravitz. Sedangkan sosok antagonisnya, baru diserahkan pada aktor senior Kevin Bacon.

Keperkasaan X-Men: First Class, dalam Minggu ini secara berurut diikuti film the Hangover Part II, Kung Fu Panda 2, Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides, Bridesmaids, Thor, Fast Five, Midnight in Paris, Jumping the Broom, dan Something Borrowed.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar