Pages

Semua Tentang Air dan Air


membaca sambil mengapung Air di mana-mana yang merupakan senyawa kimia yang paling berlimpah di bumi.  Air menutupi hampir 75 persen permukaan planet kita, nah hal inilah yang membuat bumi tampak biru dan putih kalau kawan-kawan lihat dari ruang angkasa.  Kalau tidak percaya tanya saja  Superman dech, he he he!.  Kalau di tanya berapa total air di bumi pasti kawan-kawan mikir seribu keliling, ya..kan?.
Kalau mau tahu jumlah total air di bumi, termasuk laut, danau, sungai, awan, es kutub..apalagi ya..termasuk juga kuah dalam mangkuk sup ayam atau kuah bakso atau yang sejenis itulah yang pasti ada airnya, mencapai kira-kira satu setengah miliar miliar ton kalau tidak salah begini angkanya 1.500.000.000.000.000.000 (benar nda tuch tulisannya ?@#$).
Sesungguhnya, lebih dari separuh tubuh kita adalah air lho.  Misalnya kamu adalah seorang laki-laki yang punya berat 70 Kg kira-kira berat badanmu sesungguhnya cuma 28 Kg dan sisanya adalah air.  Wah wah wah.  Kalau kamu cewek punya berat badan 50 Kg maka berat badan mu dan air adalah 25 Kg.  Artinya cewek itu separuh air separuhnya berat badannya.  Dan jangan salah ya! Kalau orang gemuk memiliki air lebih sedikit di badannya dan saya lupa hitungannya he he he..sorry ya!.  Kalau bayi terdiri atas 85 % air, namun popoknya yang basah jangan di hitung ya.
Buat yang tidak bisa berenang saya rekomendasikan pergi aja ke Laut mati atau bisa juga ke Danau Garam Besar yang bahasa kerennya Great Salt Lake di jamin tidak akan tenggelam paling-paling kalau tenggelam cuma beberapa sentimeter saja.  Dan rasanya, tentu saja “rruaaaaaarr biasa…”.

sumber : http://jelajahunik.blogspot.com/2010/03/semua-tentang-air-dan-air.html

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar