Pages

Masalah Kesehatan Umum Pria


Pria cenderung kurang peduli tentang kesehatan mereka dibandingkan dengan perempuan, dan ini adalah salah satu alasan mengapa wanita atau perempuan memiliki rentang hidup lebih lama dari pada pria. Biasanya, pria dan wanita mengalami masalah medis yang sama, tetapi ada kondisi tertentu yang lebih sering terjadi pada pria.

Masalah yang paling umum kesehatan pertama pria adalah penyakit jantung. Pada kenyataannya, ini adalah yang menyebabkan kematian paling umum di antara pria sekitar 30 tahun. Faktor-faktor berisiko termasuk konsumsi alkohol, merokok, kolesterol tinggi, bekerja yang terlalu keras, dll. Untuk menghindari penyakit jantung, pria disarankan untuk berolahraga secara teratur, makan makanan sehat dan menghentikan konsumsi alkohol dan rokok.

Kanker paru-paru merupakan kondisi kesehatan umum yang juga dihadapi pria. Kondisi ini setara dengan kanker payudara bagi perempuan. Merokok adalah faktor terbesar yang memberikan kontribusi untuk penyakit ini. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa kanker paru-paru dapat berhasil diobati. Untuk mencegah hal itu, pria dapat berhenti merokok dan menghindari asap rokok pasif.
 
Kanker kelenjar prostat juga penyakit pria sangat umum. Namun, jika masalah ditemukan secara dini, dapat berhasil diobati dengan cepat.

Nah, begitu banyak masalah kesehatan umum pada pria, sebaiknya pria yang mementingkan diri pada kesehatannya segeralah menghentikan kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi alkohol dan berusahalah meluangkan waktu untuk berolahraga dan makan-makanan yang sehat demi hidup panjang dan demi selalu bersama dengan keluarga tercinta.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar