Pages

Makanan yang Terbaik Untuk Jantung


Musuh utama jantung adalah kolesterol dan lemak. Kolesterol dapat terbangun dalam arteri dan menyebabkan semua jenis masalah jantung seperti penyakit jantung koroner, pembekuan, serangan jantung, dan banyak lagi. Kolesterol sebenarnya baik untuk jantung dalam tingkat normal. Berikut ini adalah makanan yang terburuk untuk jantung: soda, kentang goreng, keripik, bacon, salad pasta, burger fast food, granola bars, sereal coklat, donat, dan keju olahan.

Sedangkan makanan yang terbaik untuk jantung adalah sebagai berikut :

Oatmeal tinggi lemak baik, asam lemak omega 3, dan rendah lemak jahat maupun kolesterol jahat (LDL atau Low Density Lipoprotein). Oatmeat juga memiliki serat yang bagus untuk jantung. Rekomendasi lainnya adalah dengan mengkonsumsi biji bunga flax yang banyak mengandung omega 3 dan omega 6, yang baik untuk jantung kita.

Tambahkan salmon pada menu makanan Anda karena mengandung omega 3 dan antioksidan. Selain itu, lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun dapat menurunkan kolesterol jahat dan membantu membersihkan pembuluh darah. Konsumsi juga bayam yang banyak mengandung lutein, folat, serat, dan kalium. Dan makanlah makanan yang dibuat dari kedelai karena kedelai mengandung protein. Pastikan Anda memilih kedelai yang paling alami karena kedelai olahan biasanya mengandung bahan pengawet dan garam yang tidak baik untuk jantung.

Sebagai camilan, Anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan seperti walnut, almond, kacang macadamia. Kacang-kacangan ini sarat dengan lemak yang baik dan serat. Untuk buah, buah yang memiliki zat anti peradangan, yang dapat menurunkan kemungkinan terkena penyakit dan kanker adalah buah berri. Begitu pula alpukat baik dikonsumsi karena mengandung monosaturated lemak (lemak tak jenuh tunggal) yang dapat menurunkan LDL atau kolesterol jahat.

Jagalah jantung Anda karena di situlah terdapat nadi kehidupan Anda. Jika jantung saja tidak dijaga, bagaimana kita bisa hidup sehat? Yang terpenting adalah jadikan makanan sehat di atas, menjadi makanan sehari-hari yang Anda konsumsi. Hidup sehat, hidup bahagia.

source berbagai sumber

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar