Pages

Facebook Bagus Untuk Anak Usia SD


Pendiri situs jejaring social Facebook, Mark Zuckerberg, hari ini menyerukan kepada orang tua di seluruh dunia agar mengizinkan anak-anak mereka yang berusia di bawah 13 tahun untuk menggunakan Facebook. Seruan itu ia sampaikan saat menghadiri pameran inovasi di sekolah-sekolah di California. Ia beralasan Facebook sangat mendidik. “Filosofi saya adalah untuk pendidikan Anda mesti mulai (memakai Facebook) di usia yang benar-benar muda,” kata miliarder berusia 27 tahun ini.

Orang tua mesti tetap harus membimbing dan mendampingi anak untuk konten yang bersifat bebas

Saat ini di seluruh dunia terdapat 7 juta pengguna Facebook yang berusia di bawah 13 tahun. Amerika Serikat dan Inggris sama-sama melarang penggunaan Facebook untuk anak-anak yang belum lewat usia 13 tahun. Alasannya, untuk keamanan dan perkembangan mental mereka. Facebook memang sering dijadikan media untuk kejahatan, menghina, atau bahkan dipakai para germo untuk mencari pelacur-pelacur muda.
Sejumlah orang tua mencemaskan pernyataan pemuda keturunan Yahudi itu. “Mengizinkan anak di bawah umur 13 tahun benar-benar menggelikan,” kata Mike Hall, seorang kakek dari Durham, Inggris. Penipuan melalui Facebook memang marak, termasuk di Indonesia. Banyak gadis-gadis belia yang berusia belasan tahun tertipu oleh kawan yang mereka kenal melalui Facebook. Akhirnya, mereka menjadi korban kekerasan seksual setelah berkenalan dengan pria di media sosial itu.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar