Pages

5 Spesies Flora Dan Fauna Terbaru


Ilmu dan pengetahuan adalah pisau yang mampu membedah beberapa misteri kehidupan di dunia,juga sebagai pintu dari sebuah keimanan. Ketekunan dan kesabaran, serta bekal keyakinan dalam menguak misteri kehidupan, yang terbukti dengan penemuan lima spesies baru berikut ini:

1. Lintah T-Rex
Tyrannobdella rex, atau “raja Lintah yang kejam” ini terdapat di sepanjang sungai Amazon wilayah negara Peru. Lintah ini memiliki tari sepanjang lebih dari lintah pada umumnya, karena itulah ia disebut sebagai T-rexnya keluarga lintah. Ia menggunakan taringnya untuk menempel dijaringan tubuh inangnya. Ia biasa menancapkan taringnya di tubuh bagian mata, saluran kencing, anus, dan vagina, pada binatang mamalia.
T-Rex Leech

2. Pancake Batfish
Ikan ini dinamakan pancake karena bentuknya yang datar menyerupai kue dadar/panekuk. Halieutichthys intermedius, adalah jenis ikan yang hanya hidup di teluk Meksiko, namun keberadaannya sekarang tidak diketahui akibat teluk yang tercemar oleh tumpahan minyak pada tahun 2010.
Pancake Batfish

3. Jamur Bawah Laut
Psathyrella aquatica, adalah jenis jamur yang mampu hidup di bawah permukaan air bersih, dan dingin, ditemukan di bawah perairan sungai Oregon, Amerika Serikat. Dan jenis ini merupakan jamur pertama yang diketahui tumbuh di bawah permukaan air.
Underwater Mushroom

4. Kecoa salto (Jumping Cockroach)
Saltoblattella montistabularis, ditemukan di Afrika selatan, tepatnya di Taman Nasional Gunung Table. Penemuan kecoa jenis baru ini memperlihatkan sepasang kaki yang digunakan untuk melakukan loncatan, dan sepasang antena yang membantu loncatanya stabil.
Jumping Cockroach

5. Jamur Bercahaya
Mycenna luxaeterna, adalah jenis jamur yang hidup di hutan tropis Brazil. Jamur ini akan terlihat bercahaya ketika malam hari tiba, dan merupakan sebuah sinar abadi yang dimilikinya. ”Ketika malam hari tiba, kita hanya melihat ke tanah selanjutnya terlihat bagai ribuan bintang yang ada dilangit”, ujar Desjardin. Seorang periset dari San Fransisco State University.
Mycena Luxaeterna

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar