Pages

Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Cianjur




Cianjur - Hujan deras disertai angin kencang, Senin (23/5/2011) petang mengakibatkan puluhan rumah di 4 kampung di Desa Sukamaju Kecamatan Cibeber Cianjur rusak. Meski tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi, kejadian nahas yang dialami warga di empat kampung masing-masing Babakan Bandung, Tegal Caang, Nyalindung, dan Sapaan itu, tanpa diduga sama sekali. Ketika itu hujan cukup deras disertai angin kencang seketika menyapu atap rumah warga, termasuk merobohkan pohon hingga menimpa beberapa rumah.

"Ketika itu seluruh warga tengah berada di dalam rumahnya masing-masing. Saat angin mulai membesar, beruntung warga yang berada di rumah langsung keluar rumah, karena mereka khawatir bakal ada angin puting beliung," kata Kepala Desa Sukamaju, Hendri, Senin (23/5/2011).

Benar saja, dalam sekejap sapuan angin merobohkan atap rumah warga, termasuk merobohkan pohon. Berdasarkan pendataan, sebagian besar atap rumah warga hilang tersapu angin. Selain itu, puluhan rumah warga yang rusak berat akibat tertimpa pohon yang roboh tersapu angin. Aliran listrik sempat padam beberapa saat karena tiang listrik juga ikut tumbang.

"Sedangkan wilayah yang cukup parah dihantam angin puting beliung itu adalah Kampung Sapaan. Sebanyak 29 unit rumah rusak berat, dan dua diantaranya rata dengan tanah," terang Hendri.

Hendri berharap agar jajaran Pemkab Cianjur dapat memberikan bantuan bagi warga untuk membangun dan memperbaiki rumahnya yang rusak. [gin]

sumber

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar