Pages

Inilah Bocah Terkuat di Inggris




Charley Craig

Inilah gadis cilik yang mungkin tidak ingin Anda ajak untuk bergulat. Hanya memiliki tinggi 1,3 meter dan berat 31,7 kilogram, Charley Craig adalah bocah perempuan terkuat di Inggris. Gadis asal Glasgow ini mampu mengangkat beban seberat tubuhnya sendiri dan menahan beban 28 kantong gula (sekitar 12,6 kilogram) di atas kepalanya.

Craig memimpinkan meraih medali emas di Commonwealth Youth Game. Di pusat kebugaran Gym Gladiator di Glasgow, dia sudah melampaui berat angkatan yang berhasil diangkat oleh lifter-lifter cilik di Inggris Raya.

Kemampuan Craig terus meningkat berkat kegigihannya berlatih selama 12 jam setiap pekan. ''Aku benar-benar berlatih keras dan sempat merasakan kelelahan,'' kata Craig. ''Tapi, ketika melihat hasilnya, aku sangat bahagia dengan apa yang telah aku lakukan.''

Craig mendapat dukungan penuh dari orang-orang di sekelilingnya. ''Pelatih saya selalu bilang bahwa aku punya potensi untuk melakukannya dengan baik,'' katanya. "Orang-orang dewasa di gym juga memberi saya banyak dukungan. Ketika saya tidak bisa melakukannya, mereka bilang:'Ayo angkat, angkat, angkat'. Mereka memotivasi saya sehingga saya dapat berkonsentrasi dan melakukannya. Jika ada yang terluka, kita selalu ada satu sama lain.''

Meskipun perkasa, Craig tetap seperti remaja-remaja putri lainnya. Kamar tidur Craig berdinding warna merah jambu. Dia suka nongkrong bareng teman-temannya, make-up dan membaca majala mode. Bintang film favoritnya adalah Natalie Portman. Dia mendengarkan Katy Perry dan artis hip-hop N-Dubz.

Craig ingin seperti Zoe Smith yang memenangkan medali emas Commonwealth Youth Games pada 2008 ketika usianya masih 16 tahun. Bahkan, Smith kini mewakili Inggris di Olimpiade 2012 London.

Keluarga Craig telah berkomitmen untuk membantunya mewujudkan mimpinya. Ibunya, Amanda Black (37), tiap hari mengantar Craig ke pusat kebugaran. Dia juga memastikan Craig menjalani diet ketat pasta, buah dan sayuran.

Craig dikenalkan pada olahraga angkat berat oleh sang ibu yang menggeluti olahraga tersebut selama 20 tahun. Daniel (20), sang kakak yang telah menjadi atlet angkat berat profesional, menjadi pelatih Craig.

''Ketika Charley pertama kali mulai mencoba angkatan pada usia sembilan tahun, dia mampu mengangkat beban seberat 13 kilogram,'' kata Daniel. ''Sejak saat itu, dia sesungguhnya sudah bergabung bersama saya dan ibu sebagai keluarga angka besi.''

Sumber: www.dailymail.co.uk

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar