Pages

Miliarder Rusia Beli Rumah Seharga USD100 Juta



SAN FRANSISCO - Pasar properti di Amerika belakangan ini terlihat seperti kehilangan tempat pijakan. Namun seketika dihentakan dengan terjualnya sebuah rumah yang senilai USD100 juta.

Lakunya rumah supermahal itu memperlihatkan kalau bisnis properti di Negeri Paman Sam ini masih menjanjikan.

Adalah seorang miliarder Rusia Yuri Milner yang merupakan investor besar, yang juga pembuat game Zynga. Dia membeli rumah mewah yang luasnya sekira 25.500 kaki persegi di Los Altos Hils California. Ini termasuk salah satu yang penjualan terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari AP Sabtu (2/4/2011), sebelumnya pada tahun 2008 Donald Trump menjual rumah Palm Beach miliknya senilai USD100 juta kepada miliarder juga asal Rusia, yang bernama Dmintry Rybolovlev. Saat itu transaksi tersebut merupakan penjaulan terbesar yang pernah ada di Amerika.

Milner yang merupakan penemu perusahaan investasi digitas Sky Technologies ini mengungkapkan, kalau dia tidak mempunyai rencana untuk pindah ke rumah itu.

Harga rumah yang seharga USD100 juga itu dibukukan Santa Clara Country (kantor penilai) dan didokumentasikan berdasarkan pajak pengalihan menjadi sebesar USD110 ribu.


(rhs)


sumber

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar