Pages

Mengenal burung pertanda kematian (+ suara)


Mitos Burung kematian, Emprit Gantil



Sebelum memulai post ini, kalian silahkan mendownload suara burung kematian di bawah ini :


Coba dengerin. Mengerikan ya ? Merinding ?

Jika burung ini jika berbunyi di dekat rumah mu atau lingkungan mu, dan kebetulan kalian mendengar nya, maka konon akan ada kerabat atau orang di lingkunganmu yang akan mati / sakit. Begitu kejam nya burung ini, dia seringkali berpindah pindah dari satu rumah ke rumah lain untuk menyanyikan nada nada kematiannya itu.


Cara untuk menghindari “kutukan” nya adalah dengan mengusir nya ( jika kalian mampu menemukannya ) atau, cara paling mudah, berdoa kepada Tuhan mohon di bukakan pintu keselamatan.


Serem ya. Sampe segitu nya. Gw juga dulu takut. Jika burung itu berbunyi, bersuara dan menyanyikan nada nada kematiannya, maka itu berarti gw harus siap siap untuk berdo’a. Karena itu cara paling mudah mengusir nya khan ?


Nah, kenapa julukannya jadi “Burung Kematian” ? Bukan “Burung Do’a” ?


Padahal, burung itu tadi datang, dan kita semua serta merta berdo’a mohon keselamatan! Apa manusia seperti kita ini hanya berdo’a dibawah ancaman ? Karena kalian akan mati jika tidak berdo’a, maka berdo’a lah ?


Burung ini, namanya Emprit (atau Prit) Gantil. Emang berdosa banget, dan bersuara selirih itu untuk mengingatkan kita akan dosa nya. Prit Gantil nggak mau susah dalam mengerami telur telur nya, maka dia menitipkan telor nya kepada induk Prenjak untuk di tetaskan, tapi telur Prenjak sendiri di buang dan dibiarkan mati. Suatu ketika anak anak Prit Gantil tumbuh besar, dia akan lebih besar dari induk Prenjak itu sendiri, dan induk Prenjak yang sudah menyadari bahwa anak nya ditukar, akan sebisa mungkin mengejar dan membunuh Prit Gantil karena mereka telah membunuh anak anak nya.


Ini adalah pelajaran mengenai kehidupan yang diberikan oleh Yang Maha Esa. Barang siapa yang nggak mau susah atau hanya mencari jalan pintas, bakal kena tuah, malah bisa jadi mereka akan terancam nyawa nya. Ini adalah pesan yang disampaikan melalui Prit Gantil. Pesan mengenai sifat buruk yang harus di perangi dengan do’a dan bekerja keras.


Maka dari itu, jika mendengar suara Burung Kematian, ingatlah bahwa kehidupan itu sesimpel do’a dan kerja keras. Jangan ingat bahwa kalian akan mati, tapi ingat apa yang bisa dilakukan sebelum mati.


Sekarang, tiap kali gw denger burung itu bersuara, gw berdo’a kepada Tuhan mohon keselamatan, bukan karena merasa terancam, tapi karena gw sudah di ingatkan oleh sang burung untuk kembali ingat kepada do’a dan kerja keras. Pada saat orang lain “kembali mengutuk” burung tadi karena sudah di ancam dan harus berdo’a, gw malah bisa berdo’a dengan tenang, mohon keselamatan dunia dan akhirat, dan kembali bersemangat untuk terus bekerja keras. Dan tentu saja, berpikir positif!


Semoga bermanfaat masbro dan mbakbro.



Ok aku mau cerita ttg burung ini dan ini


true story
:

kalo di jawa burung ini disebut burung emprit gantil

Sejak dua minggu yg lalu burung ini terdengar di sekitar kampungku yaitu di desa Ploso Kec Jati Kab Kudus jateng
ada beberapa orang yg melihat dan memperhatikan burung Emprit Gantil ini selalu bertengger di pucuk2 pohon yg paling tinggi. bentuknya seukuran burung kutilang tp lebih langsing dan berwarna coklat, kdang burung ini berbunyi tengah malam, pagi hari, siang atau sore.

jadi burung ini tdk mengenal waktu dlm beraktifitas jadi memang habitat burung ini masih misterius belum ada peneliti unggas yg secara khusus menelitinya. Karena burung ini sulit dilacak keberadaannya dan itulah yg membuatnya menjadi misterius sampe kini.


banyak tetangga2 ku yg pada ngrumpi kl mungkin bakalan ada yg meninggal dlm waktu dekat dan selama seminggu ini sudah 5 orang dikampungku yg meninggal dunia baik karena emang sakit sebelumnya maupun mendadak krn serangan jantung, tetangga2 berencana mau mengusir burung ini jika muncul lagi di daerahku bahkan rencana juga mau di tembak pake senapan mesin berkaliber 12,7 mm tp krn yg available baru senapan angin ya gak papa deh hehehe…


ternyata mitos tentang burung emprit gantil ini ada benarnya juga bahwa jika burung ini berbunyi disekitar wilayahmu itu pertanda akan ada keluarga yg bakal kehilangan seseorang karena bukan kedatangan burung ini yg membawa sial tp memang sudah takdir dan kehendak Yang Maha Kuasa dan mungkin burung ini Emprit Gantil ini hanya sebagai penanda firasat atau pengingat kl kita sebagai umat manusia harus lebih mendekatkan diri ke pada Allah SWT apalagi jika burung ini terdengar diseputaran wilayah anda, baik ada burung ini atau tidak kita sebaiknya tetap mendekatkan diri dan tetap beribadah kepadaNYA karena sebagai manusia yang beriman kita harus terus berdoa dan menjalankan apa yg diperintahkan agama karena hidup lahir dan mati adalah kehendak Allah SWT


Burung Emprit Gantil dan mitosnya ini hanya fenomena alam yg boleh dipercaya atau tidak terserah anda yg menilainya menurut pemahaman masing2 dari semua itu hanya kepada Allah kita berserah diri dan tetap menjadi manusia yang beriman dan berbudi pekerti. Amin


sumber = cari di google

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar