Pages

Aksi aksi Konyol Para Pemimpin Dunia



Pemimpin-pemimpin di dunia juga manusia. Walaupun dituntut untuk memliki kewibawaan tinggi, namun kadangkala para pemimpin dunia ini menunjukkan sisi manusiawinya dengan bertingkah aneh yang mengundang tawa.

Kekonyolan yang terbaru adalah Presiden Rusia Dmitry Medvedev yang terekam bergoyang pinggul mengikuti irama pop tahun 1990-an dalam video yang diunggah ke sebuah situs media pada Selasa (19/4/2011) lalu. Pemimpin Rusia ini terekam sedang berdansa dalam acara reuni universitas. Lagu yang digunakannya untuk berdansa adalah American Boy, lagu dari grup wanita kombinasiya.

Berikut adalah beberapa kekonyolan lain yang dilakukan oleh pemimpin-pemimpin dunia seperti dikutip detikcom dari situs berita CNN, Jumat (22/4/2011).

Vladimir Putin: Presiden Macho (Desember 2010)

Mantan Presiden Rusia yang sekarang menjabat sebagai Perdana Menteri Vladimir Putin pernah terekam mengendarai kuda sambil bertelanjang dada dan membanting musuhnya dalam latihan judo yang menurut beberapa orang dilakukan untuk meningkatkan kredibilitasnya sebagai pria. Namun penampilan yang dianggap sebagai penampilannya yang paling memalukan adalah ketika ia bernyanyi dalam konser amal di St Petersburg.

George W. Bush vs The Great Door of China (November 2005)

Dalam konferensi pers singkat di Beijing, Bush ditanya oleh salah satu wartawan Gedung Putih, "Dengan segala hormat, Pak. Dalam pernyataan anda pagi ini dengan Presiden Hu, anda tampaknya terburu-buru dan kurang antusias. Apakah ada sesuatu yang mengganggu Anda?"

Bush pun menjawab, "Pernah dengar yang namanya jet lag?" Segera setelah menjawab, dia berbalik pergi dan mencoba untuk membuka dua pintu besar, menarik di kedua pegangannya tetapi gagal karena pintu itu terkunci. Dia pun berbalik kembali dan menghadapi pers. "Aku berusaha melarikan diri," katanya.

Seorang ajudan kemudian membimbingnya ke pintu keluar yang benar ke Balai Agung Rakyat.

Vaclav Klaus dan Pena Kesayangannya (April 2011)

Presiden Republik Ceko ini terekam menyembunyikan pena seremonial ke saku jaketnya saat kunjungan kenegaraan ke Chili.

Sementara Presiden Chili Sebastian Pinera berbicara selama konferensi pers, Klaus terlihat mengagumi pena bertatahkan permata itu di tangan kanannya sebelum menyembunyikannya di bawah meja, berpindah tangan dan kemudian dengan tangkas menempatkannya di saku jasnya.

Klaus kemudian tampak tertawa dan kemudian konferensi pers dilanjutkan.

Pejabat Chili kemudian mengatakan Klaus punya hak untuk mengambil pena itu karena memang dimaksudkan untuk menjadi hadiah.

Boris Yeltsin Sang Konduktor (1994)

Dalam kunjungannya ke Berlin, mantan presiden Rusia ini mengambil tongkat dari konduktor dari sebuah orkestra militer dan kemudian penuh semangat mengambil tugas sang konduktor mengarahkan orkestra, bergoyang dari sisi ke sisi.

Konduktor yang kaget kemudian berbicara kepada Kanselir Jerman Helmut Kohl sebelum akhirnya Yeltsin mengembalikan tongkatnya kembali.

Yeltsin, yang menjadi presiden terpilih secara demokratis pertama Rusia pada tahun 1991, menulis dalam memoarnya bahwa ia mabuk saat ia meraih tongkat itu.

Pelukan Hangat Silvio Berlusconi (September 2009)

Pada acara KTT G20 di Pittsburgh, AS, setelah berjabat tangan dengan Presiden Barack Obama, Berlusconi mengulurkan kedua lengannya dan tampaknya berharap untuk memeluk First Lady Michelle Obama.

Gayung tak bersambut, Michelle Obama tidak memeluknya dan hanya mengulurkan tangan kanan untuk jabat tangan formal. Berlusconi pun menunjukkan kekagetannya pada penolakan itu.

Sentuhan Akrab Paul Keating (1992)

Perdana Menteri Australia ini meletakkan tangannya sejenak di punggung Ratu Elizabeth ketika Ratu Inggris ini sedang di gedung parlemen Ibukota. Hal ini dianggap menyalahi protokol kerajaan.

Setelah kejadian ini, Keating dijuluki sebagai "Lizard of Oz" oleh surat kabar setempat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar