Pages

Iran Segera Beberkan Pengakuan Agen CIA




Menteri Intelijen Iran, Heidar Moslehi

TEHRAN- Menteri Intelijen Iran, Heidar Moslehi menyatakan akan segera mempublikasikan pengakuan agen-agen Dinas Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) yang berhasil ditangkap di negeri Mullah tersebut. Pernyataan itu disampaikan Heidar Moslehi kepada wartawan di sela-sela siang kabinet di Tehran.

"Agen-agen spionase ini berencana melakukan aksi sabotase dalam aktivitas nuklir, gas, perminyakan dan di kementerian energi selain juga menjalankan misi untuk mendapatkan perangkat lunak yang mereka incar dari berbagai instansi di Iran," kata Heidar kepada kantor beriita Iran, IRNA.

Moslehi menambahkan, agen-agen yang berhasil ditangkap ini setelah gagal menjalankan misi mereka dalam fitnah pasca pemilu 2009 berkat kearifan dan resistensi rakyat dan para pemimpin negara. Kini, imbuh dia, para agen tersebut merencanakan aksi-aksi pengrusakan dan sabotase.

Keamanan Iran beberapa hari lalu berhasil membongkar jaringan spionase dan menangkap 30 agen CIA. Secara keseluruhan, Kementerian Intelijen Iran menyatakan berhasil mengidentifikasi 42 perwira intelijen CIA di sejumlah negara.

sumber

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar