Pages

Meski Beragama Islam, Yuki Kato Ikuti Kemeriahan Natal



 

JAKARTA - Aktris muda Yuki Kato memang seorang muslim. Namun, saat ia mengunjungi sang ayah yang bermukim di Negeri Sakura, Jepang, ia merasakan semangat Natal yang kental saat memasuki bulan Desember.
"Walau aku agamanya Islam, dari tahun ke tahun, kalau aku ke tempat papa di Jepang, Christmas di sana lebih seru. Kaya merasakan hasratnya Christmas," ujarnya, saat ditemui di Tower SCTV, Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat.
Setiap kali ke Jepang, Yuki mengaku turut larut dalam kemeriahan Natal. Tetapi, ia tidak mengikuti proses kebaktian dan berdoa. Namun, yang dilakukannya itu, adalah bentuk penghormatan kepada umat Nasrani yang tengah merayakan Natal.
Biasanya, bintang sinetron Gol Gol Fatimah itu, bersama keluaganya memasang gantungan hiasan pohon Natal. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Ia pun tidak segan-segan mengucapkan selamat Natal kepada orang yang merayakannya.
"Aku ucapkan selamat natal lewat BBM (Blackberry Massanger), kalau ketemu juga aku ucapkan. Walau beda agama nggak bikin kita mendiskriminasikan orang," ujar remaja kelahiran Malang, 2 April 1995 ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar