Pages

IBM: Komputer 'Pembaca Pikiran' Hadir 5 Tahun Lagi



Headline

California - Pihak IBM mengatakan bahwa komputer canggih yang mampu membaca pikiran manusia akan hadir dalam waktu lima tahun lagi.

IBM yang baru saya menerbitkan '5 in 5?' sebuah ramalan mengenai lima inovasi yang akan mengubah dunia dalam waktu lima tahun ke depan. Yang paling menghebohkan dari ramalan tersebut adalah, nantinya kita bisa melihat sebuah komputer pembaca pikiran.

Yang ditulis oleh IBM ialah nantinya komputer tersebut menggunakan interface mesin otak brain-machine interface (BMI), yang dapat mendeteksi jenis gelombang otak yang beragam, serta mampu menyuruh komputer untuk meresponnya dengan cara yang berbeda.

Nantinya teknologi tersebut akan juga diterapkan pada perangkat lainnya seperti ponsel, tablet, dll.

"Pikirkan, hanya dengan berpikir menelepon seseorang, maka hal tersebut akan segera direalisasikan oleh PC," ujar pihak IBM.

Selain itu, ramalan yang ditulis oleh IBM ialah password, yang ke depannya mungkin akan menggunakan metode scan biometrik. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable.

Namun prediksi yang dilakukan oleh IBM ini lebih ke pemilihan teknologi yang paling menjanjikan, yang mampu meraih tempat di pasar.

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar