Pages

'El Clasico' Barcelona Permalukan Real Madrid 3-1 di Santiago Bernabeu



Ist

Barcelona sukses mempermalukan tuan rumah Real Madrid dalam pertandingan 'El Clasico' dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) dinihari.

Barcelona sempat tertinggal 0-1 lewat gol cepat Karim Banzema di laga baru berjalan 26 detik berawal dari kesalah Veter Valdes dan mengemparkan ribuan pendukung Real Madrid.

Tertinggal 0-1, Barcelona tak patah arang. Di tengah ribuan suporter el Real, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dan memberikan serangan pedas ke gawang Real Madrid yang di jaga Casillas. Alhasil, Barcelona sukses membobol gawang Real Madrid di menit ke 29 lewat sepakan Alexis Sancez setelah sukses memanfaatkan umpan dari Lionel Messi.

Hingga pluit panjang tanda berakhir babak pertama, skor 1-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih mendominasi pertandingan. Umpan satu dua terus diperagakan dari tim asuhan Pep Guardiola. 

Akhirnya Barcelona kembali mengejutkan Real Madrid dan Santiago Bernabeu setelah tendangan keras Xavi membobol gawang Casillas yang sebelumnya menyentuh Marcello di menit ke 53 dan merubah skor menjadi 1-2 untuk kemenangan Barcelona.

Real Madrid semakin terpuruk ketika Barcelona menambah pundi-pundi golnya di menit ke-66 lewat sudulan tajam Fabregas setelah tak menyia-nyiakan umpan dari Dani Alves dan kembali merobek gawang Casillas.

Skor 1-3 tak membuat tuan rumah El Real patah semangat. Serangan demi serang terus dilayangkan untuk memperkecil keketinggalan. Namun sayang, el Real tak mampu mendobrak lini pertahanan Barcelona yang diketua Carles Puyol.

Hingga pluit panjang tanda berakhir pertandingan, Real Madrid harus mengakui ketangguhan musuh bebuyutannya dan menundukkan kepala di depan ribuan suporternya di Santiago Bernabeu. 

Dengan hasil ini, Bercelona sukses menggantikan tempat Real Madrid yang sebelumnya berada di puncak klasemen Liga dengan raihan 37 poin dari 16 pertandingan, sementara Real Madrid turun satu tingkat dengan sama-sama mendapatkan 37 poin dari 15 pertandingan. Barcelona hanya selisih gol dari El Real. (Aef)

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar