Pages

Terkadang,,,,, Aku benci menjadi Super Junior!!


Kebayang gak sih, kalo banyaknya member Superjunior itu total jumlahnya sama dengan 1 tim sepakbola, plus 2 pemain cadangan ? Yang membedakan hanya durasi penampilan mereka. Sebuah tim sepakbola akan bermain di lapangan hijau selama lebih dari 90 menit . Tidak kurang, bahkan lebih bila skornya masih seri. Sebagai penonton, penampilan mereka berdurasi 90 menit sangat memuaskan, gak bakal ada teriakan ENCORE ..dll. Tapi, gak semua pemain bola itu menjadi primadona lapangan, beda dengan oppa- oppa kita yang popular dan masing – masing mempunyai segudang fans.

Tapi ternyata, gak selamanya grup yang memiliki banyak personil itu menyenangkan, apalagi jumlahnya sampai 13 orang. ” anggota kita sangat banyak, kita tak bisa menunujukkan kemampuan masing – masing dalam show yang hanya berdurasi 3-4 menit, itu sebabnya kita seringkali aktif terlibat dalam drama, dan acara variety show !” keluh Yesung

Selain itu guys…berhubung anggota Suju ini luar biasa banyaknya, mereka sampai harus menyewa dua salon dan datang jam 8 pagi untuk menata rambut dan pengepasan kostum. Malah kadang, meski sudah menyewa 2 salon, tetap saja memakan waktu yang cukup lama untuk mendandani ke-13 personil Suju. Gak heran deh, kalo Suju udah datang, salon kecantikan sekonyong – konyong bakal berubah jadi kantin restoran. Makanan yang tersedia-pun hanya hamburger dan kimbab, jenis makanan siap saji yang gizinya gak seimbang dan kurang baik untuk kesehatan. Itu sebabnya, badan oppa – oppa kita terlihat kurus kering seperti kekurangan gizi. Gimana mau gemuk kalau makannya fast food kayak gitu ? gak sakit dan pingsan di panggung saja sudah merupakan keajaiban !

Schedule mereka berbeda – beda, tapi mereka harus menghadiri 3 event dalam satu hari. Gak kebayang gimana cara mereka mngatur waktu untuk tidur ? normalnya, lama manusia tidur itu sekitar 5 jam, tapi kenyataannya anak – anak Suju hanya punya waktu 2-3 jam untuk memejamkan mata T_T

Bila show diadakan di dalam kota, mereka dapat beristirahat di bus selama kurang lebih 4-5 jam ( maklum jalanan macet ) tapi boro – boro mereka bisa istirahat, bahkan duduk santai saja sama sekali tidak nyaman. Alasannya ? mereka takut merusak hairstyle rambut yang sudah susah payah ditata, atau membuat kusut kostum mereka ! OMG…salut buat profesionalitas mereka ! Kalau yang ini kebetulan, aku juga pernah ngalamin. Kalau habis ke salon sanggul rambut buat ke pesta, duduk di mobil gak enak banget, kepala gak bisa nyandar, takut rambutnya rusak ! dan Suju harus tahan selama 2-3 jam dalam kondisi kayak gitu ! kita yang perempuan aja rasanya menderita banget, apalagi mereka para cowok ? Namun, di hadapan kita, mereka tetap menunjukkan senyum dan muka gembira. Inilah yang bikin aku salut sama perjuangan mereka.

Saat melihat penampilan comeback mereka yang mewah dan bertabur spot light terang benderang, siapa yang sangka di balik penampilan super mewah itu, anak – anak Suju menyimpan kecemasan mendalam, “ Sebetulnya kami merasa takut….. setelah sekian lama kami vakum, dunia music sudah banyak berubah … tapi kami berusaha mempersiapkan segalanya dengan baik, dan ternyata mendapat respon yang positif , aku merasa sangat senang sekarang..” ( Leeteuk )

“pertama kali mendengar ’Sorry sorry” aku bertanya kapan kami harus menyanyikannya di atas panggung ? aku tidak bisa tidur samapi hari H “ (Shindong)

“Sebenarnya saat SORRY – SORRY meraih No.1 on KBS2TV “Music bank”, itu bukan kali pertama kami maeraih no 1, tapi entah kenapa kami langsung saling berpelukan dan menagis …. Tak lama setelah itu, aku iseng menonton ulang adegan menangis itu… rasanya aku geli sendiri melihatnya ..hahahaha… “(Leeteuk)

Apakah cuma itu saja guys, cerita singkat Suju tentang susahnya jadi seorang idol ? Ternyata belum cukup sampai disitu. Perjuangan mereka jauh lebih berat dari sarapan burger dan kimbab.

Selama ini orang – mengenal lebih Suju sebagai group multitalent. Alhasil, mereka memiliki fans base dan tingkat popularitas yang berbeda satu sama lain. Shindong, personil paling tambun ini lebih populer dikalangan usia menengah dan anak – anak. Sedangkan Leeteuk, yang image-nya cute, sedikit childish banyak merebut hati gadis – gadis remaja dan ABG. Beda lagi dengan Shiwon, cowok jangkung nan atletis ini dijuluki ”pria yang mampu membuat wanita kepala 3 berpikir untuk menikah” singkat kata, Shiwon adalah tipe pria yang digila – gilai para ajjuma !

Dan Donghae punya cerita sendiri ” Tanpa perlu melakukan apa – apa, aku sudah populer” kontan pernyataan Donghae langsung membuat ricuh suasana. Lalu bagaimana dengan Yesung ? ”Aku tidak punya jadwal manggung yang padat, dan jarang tampil di TV, jadi populer atau tidak, aku sendiri tidak tahu ? Tapi tiap kali show, aku berusaha tampil mencolok dan berusaha mnarik perhatian orang – orang. Sudah lama aku tidak melakukannya di atas panggung, maka kali ini aku sangat menikmatinya…” Inilah sebabnya, kitya gak usah heran kalau Yesung selalu tampil gila – gilaan saat tampil di acara variety show, dll.

Meskipun mereka terlihat menikmati enaknya dikenal orang dan kepopuleran yang didapat sebagai seorang idola, mereka juga bercerita tentang susahnya hidup jadi orang terkenal,

” Kadangkala, aku sangat merindukan masakan ibuku…” (Yesung),

“Aku tidak suka pergi ke taman hiburan hanya untuk sekedar show, sesekali aku ingin ikut bermain dan bersenang – senang “ (Shindong)

”Aku lebih banyak berada di China tahun lalu, aku kerap merasa homesick dan merindukan Korea, padahal jarak keduanya begitu dekat “ (Ryeowook),

”Aku ingin menghadiri acara music tahunan, aku pernah menontonnya tahun lalu, tahun ini kami janji akan menunjukkan cool performance” (Shiwon),

“Saat ini sedang musim semi, dan banyak bunga cherry bermekaran di luar sana. Aku iri melihat teman – temanku dan pacar mereka bisa berjalan – jalan dan pergi nonton bersama. But it’s OK. Meskipun aku tidak bisa menikmati apa yang mereka nikmati , mereka pun tidak akan pernah tahu perasaan yang telah kurasakan hingga kini “ (Leeteuk)

Hahahaa… ternyata gak selamanya jadi orang terkenal itu enak. Sebagai orang biasa tak jarang lho, aku iri melihat mereka – mereka yang dikenal dan digila – gilai orang banyak. Tapi melihat kehidupan mereka sebagai idola, lama – lama aku bersuyukur lahir sebagai orang biasa. Setidaknya aku tidak perlu bersusah payah seperti Yesung untuk mencicipi masakan ibuku. Setiap hari, kapan-pun aku bisa memakannya sesuka hati. Setidaknya aku bisa merasakan bermain wahana di taman hiburan atau sekedar jalan – jalan santai di taman. Kadang aku suka heran melihat mereka, para idola begitu gembira dan antusias melakukan hal – hal yang sudah biasa dilakukan banyak orang. Apa yang kita anggap biasa, bisa menjadi luar biasa di mata mereka.

Suju oppa…. Kalian sudah bekerja begitu keras, dan begitu luar biasa. semoga kelak kalian bisa merasakan kehidupan yang santai dan tenang seperti orang biasa.



cre : starjunior

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar