Pages

Lukisan Wanita Telanjang Ini Laku Rp 1,02 Triliun



Kalo Video telanjang Luna Maya dan Ariel berharga cacian dan makian, lain halnya dengan Lukisan perempuan telanjang karya seniman legendaris, Pablo Picasso.

Perempuan telanjang yang di lukis tersebut adalah wanita simpanan Picasso bernama Marie Therese Walter. yang diabadikan dalam lukisan berjudul Nude, Green Leaves and Bust.

Lukisan karya tahun 1932 tersebut ketika dilelang oleh perusahaan lelang terkemuka, Christie’s di New York dilepas dengan harga 106,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,02 triliun.:rolleyes:Lukisan tersebut terjual kepada seorang penawar melalui telepon yang tidak disebutkan namanya.

Lukisan Nude, Green Leaves and Bust hanya pernah sekali dipamerkan di Amerika Serikat, tahun 1961. Mendiang kolektor lukisan di California, Frances Lasker Brody, merupakan pemilik lukisan itu sebelumnya. Brody wafat pada November 2009.

Sampai Februari lalu, satu lagi karya Picasso, yaitu Boy With a Pipe, menjadi pemegang rekor dunia sebagai lukisan yang terjual dengan harga tertinggi.

Sebuah patung perunggu oleh pemahat Swiss Alberto Giacometti memecahkan rekor tersebut ketika patung terjual dengan harga sedikit di atas 104 juta dolar. Dengan penjualan di Christie’s ini, Picasso merebut kembali rekor dunia harga jual sebuah karya seni.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar