Pages

Tren Kecantikan dari Tiap Dekade


PERSEPSI orang tentang kecantikan selalu berubah dari masa ke masa. Standar kecantikan perempuan pada saat sekarang, belum tentu sama dengan standar kecantikan berdekade-dekade lampau.

1950-an
Pada dekade ini, kaum perempuan tergila-gila dengan rambut ekor kuda dan kacamata. Selain itu, model rambut bob juga digemari menyusul penemuan hairspray. Tubuh berisi dan berlekuk feminin dianggap sebagai simbol kecantikan pada masa ini.

1960-an
Elizabeth Taylor yang legendaris kembali memopulerkan eyeliner hitam berkat perannya sebagai Cleopatra. Sementara itu, para model seperti Twiggy menyebabkan pergeseran tren yang memandang tubuh kurus lebih memesona.

1970-an
Rias wajah yang lebih natural kembali menjadi pilihan pada masa ini, kecuali untuk acara malam hari. Setelah matahari terbenam, suasana disko yang meriah mewarnai malam dengan make up terang, bulu mata palsu, dan glitter. Rambut lurus dan panjang menjadi favorit di masa ini.

1980-an
Di era aerobik ini, eye shadow biru dan busana neon populer di tiap penjuru. Sejumlah serial seperti 'Dallas' dan 'Dynasty' memberikan inspirasi rambut mengembang ala '80-an, yang membutuhkan banyak mousse untuk menatanya. Sementara itu, tubuh atletis dan bahu lebar dianggap lebih menarik pada masa tersebut.

1990-an
Make up dan tatanan rambut natural (bedhead) menjadi tren di era '90-an. Penampilan Uma Thurman dengan cat kuku gelap di film 'Pulp Fiction,' menjadi tren manikur yang digemari.(

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar