Pages

Indonesia tak butuh dunia


Jika kita mau sombong maka perkataan ini cocok buat kita pada dunia, Indonesia tidak butuh dunia  dunialah yang butuh Indonesia.Tapi apa yang harus kita sombongkan,  toh walaupun kita maju kita tak perlu sombong, negara kita juga belum segalanya, korupsi juga meraja lela di mana-mana, kesadaran pemimpin bangsa untuk memiliki dan memakmurkan negara sebesar dan sekaya ini belum ada.

pemimpin kita masih memikirkan balik modal ketika berhasil menjadi pejabat di negara ini karena sudah mengeluarkan uang agar di pilih untuk menjadi pejabat. Tentu setelah dipilih yang di pikirkan utama adalah balik modal bukan memajukan negara ini. Lalu, kapan maju nya negara ini, tidak sadarkah negara ini sebenarnya di butuhkan dunia.

Negara ini memang di butuhkan dunia, negara lain akan senang jika berhasil bekerja sama dengan Indonesia, karena apa yang di butuhkan  semuanya ada di Indonesia, jika ingin beras kita memiliki lahan yang luas, jika ingin minyak kita memiliki minyak, jika ingin ikan kita memiliki laut,  ikan yang melimpah, jika ingin bahan mentah untuk membuat teknologi, kita punya.

Di negara ini kita punya apa pun segala-galanya, negara ini kaya. Negara ini tidak boleh di urus oleh orang yang ingin main-main, memperkaya diri,  memang mau di bawa kemana bangsa ini tak sadarkah bahwa bangsa ini menjadi perhatian dunia.

Seharusnya kita malu,  negara kaya lahan pertanian yang luas, tapi masih mengimpor beras dan mengimpor yang lain-lain,  lalu timbul pertanyaan di hati saya. Apakah sumber daya manusianya yang bodoh?.. jawabannya adalah tentu tidak.

SDA manusia yang berkualitas banyak, orang yang pintar macam pak  Prof. Dr.Ing. Dr. Sc.h.c. Bacharuddin Jusuf Habibie banyak. Lalu apa?  tentu jawabanya menurut saya adalah orang pintar matematika, fisika dan lain-lain memang banyak  tapi orang yang berpendidikan masih sedikit, orang yang peduli terhadap bangsa ini masih sedikit.

bukan berarti saya merasa berpendidikan, tapi ini adalah dalam hati sanubari saya saja atau mungkin dalam hati saudara juga, orang yang berpendidikan adalah orang yang mau menerima pendapat orang lain, disiplin, tidak membuang sampah sembarangan dan menghormati pemimpinnya,  sadar akan kepentingan bangsa besar ini dari pada kepentingan kelompoknya yang kecil.

Indonesia adalah surga dunia, kita bersyukur memiliki bangsa ini, seandainya bangsa ini di embargo dari segi apa pun, bangsa ini akan mampu bertahan semua ada di sini, bangsa lain lah yang takut mengembargo Indonesia, kitalah yang akan mengembargo mereka jika macam-macam, nah bagi bangsa Indonesia saatnya bagi kita untuk sadar diri bahwa kita sesungguhnya memiliki kemampuan untuk maju.

kemampuan untuk berjaya di muka bumi. kemajuan dapat kita raih jika kita semua bersatu dan tidak mementingkan kepentingan kelompok,  atau  partai dari pada kepentingan bagsa, selalu berpegang kepada prinsip yang telah di sepakati bersama, tidak mengkhianati sesama bangsa.

Jika hendak mengganti presiden, hendaklah yang terpilih melanjutkan program presiden yang dahulu. Jangan membuat program baru, di mana Indonesia setiap ganti presiden selalu mulai dari NOL lagi. Lalu  kapan majunya negeri ini?, jika kembali memulai dari NOL janganlah pentingkan ego, pentingkanlah bangsa ini, bangsa ini besar, kita perlu bersatu.

Saya yakin masih banyak anak bangsa yang peduli untuk membangun bangsa ini agar lebih kuat dan makmur. Segenap kepada seluruh bangsa Indonesia sinsingkan lengan bajumu, mari kita bersatu, bersama dan belajar terus untuk memajukan bangsa ini. kita yakin Indonesia akan menjadi negara yang akan di segani di seluruh dunia, Indonesia akan mampu berbicara banyak di dunia, Indonesia akan menjadi panutan bagi bangsa-bangsa lain. Indonesia pasti jaya, Indonesia harus kuat. Amin.  

 

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar