Pages

Tips Menghindari kartu ATM tertelan dimesinnya



Penggunaan kartu ATM di mesin anjungan tunai mandiri ternyata ada risikonya juga. Risiko yang paling tidak mengenakkan jika kartu ATM kita tertelan dimesinnya. Saya dapat merasakannya karena saya sudah mengalami kejadian seperti itu manakala disaat yang penting pula. Kalau sudah begitu saya hanya bisa menghubungi service center yang belum tentu 24 jam bisa dihubungi. Alhasil harus menunggu keesokkan harinya untuk menghubungi service center dalam rangka pemblokiran PIN dan yang sangat menyita waktu kita diwajibkan datang ke bank tempat dimana kita membuka rekening untuk mengurus sendiri penggantian kartu yang waktunya bisa berhari-hari lalu memperoleh penggantian.
Supaya hal yang menyebalkan tersebut tidak terjadi pada Anda-anda saya punya beberapa tips yang sekiranya membantu.

  • Pergunakan kartu ATM Anda pada mesin yang lokasinya dibank tsb. Apalagi sekarang ini sudah ada fasilitas mesin ATM bersama jadi lebih memudahkan bagi kita untuk bertransaksi dibank terdekat dari tempat tinggal kita. Hal ini lebih aman sebab jika kartu tertelan, kita dapat langsung meminta pihak security bank tsb untuk membuka kunci pengamannya lalu selanjutnya mencungkil kartu yang tersangkut didalam mesin ATM.
  • Jangan pernah mempergunakan kartu ATM dipusat-pusat perbelanjaan karena biasanya mesin ATM disitu sudah tidak berfungsi dengan baik. Sebab jika tertelan, tiada orang yang bisa membantu Anda selain menghubungi service center bank Anda. Ada baiknya sebelum ke pusat perbelanjaan singgah dulu dibank Anda lalu tarik sejumlah uang dimesin ATM bank tsb.
  • Pergunakan kartu ATM disaat sangat penting sekali saja seperti misalnya tengah malam sebaiknya pergi ke bank karena setiap bank sekarang ini telah dilengkapi mesin ATM. Jadi jika ketika itu kartu ATM Anda tertelan, Anda tinggal menghubungi pihak security bank tsb. Namun ada baiknya juga jika kita punya waktu luang yang cukup disiang hari, tidak ada salahnya untuk mengantri di teller. Saya sering melakukan hal tsb.
  • Apabila terpaksa harus mengambil uang dari mesin ATM yang tidak berlokasi dibank, seperti misalnya dipusat perbelanjaan, food court, pinggir jalan atau tempat-tempat umum lainnya, pastikan dengan bertanya pada security setempat atau orang lain yang baru saja bertransaksi dimesin ATM tsb akan halnya keberadaan mesin ATM itu apakah dalam keadaan baik atau rusak.
Demikian tips saya semoga dapat membantu Anda dalam bertransaksi dimesin anjungan tunai mandiri.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar