Pages

Mengendalikan Handphone Tanpa Menyentuhnya


Bergembiralah bagi pemilik handphone dengan kamera depan yang bisa untuk memotret. Karena di sini ada aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengontrol navigasi handphone tanpa menyentuhnya. Aplikasi ini bernama HandWave. Aplikasi ini bekerja dengan cara mendeteksi cahaya. Sesuai namanya, kita harus melambaikan tangan dari kiri ke kanan atau sebaliknya untuk dapat mengontrol navigasi perangkat. Aplikasi ini dibuat oleh developer ternama berkebangsaan Perancis yang bernama Samir Oueldi. Tertarik ? Silakan baca lebih lanjut artikel ini.

Cara Penggunaan

Setelah membuka aplikasi HandWave, pencet Back untuk menyembunyikan sekaligus mengaktifkannya. Maka pada pojok kiri atas akan ada kotak kecil yang menunjukkan tampilan dari kamera depan. Kotak kecil itu juga disertai balok vertikal yang terdapat pada kedua sisinya. Lambaikan tangan dari kiri ke kanan atau sebaliknya tepat mengenai kedua balok vertikal tersebut.
Seringkali pada situasi cahaya tertentu, aplikasi ini tidak mau memberikan respons terhadap apa yang kita inginkan. Maka kita harus menyesuaikan pengaturan sensibility yang terdapat pada Options. Berikut ini cara mengaturnya.
  • Pixel Sensibility, atur kurang dari 100 apabila kondisi ruangan terlalu gelap atau terlalu terang.
  • Image Sensibility, atur kurang dari 50 apabila perangkat jauh dengan kita.
Jika Anda masih bingung dengan maksud dari penjelasan di atas, silakan klik di sini untuk melihat videonya.
Bagaimana ? Sudah melihat videonya ? Menakjubkan bukan ? Menurut saya, ini cocok sekali bila digunakan untuk mengakses foto pada perangkat yang memiliki fitur TV-Out. Karena kita bisa mengontrolnya dari jarak jauh untuk memilih foto yang diinginkan.

Sayangnya aplikasi(handwave) ini tidak dapat berjalan pada modus landscape. Mungkin karena masih dalam tahap Beta. Untuk mendapatkan aplikasi(handwave) ini, kita harus menjadi donator terlebih dahulu. Tetapi untungnya saya sudah sudah mendapatkannya tanpa harus menjadi donator.
Klik di sini untuk men-downloadnya CLICK HERE TO DOWNLOAD HANDWAVE.

CATATAN : Aplikasi ini masih UNSIGNED . Apabila handphone Anda belum di-hack agar bisa meng-instal aplikasi yang masih unsigned , silahkan CLICK HERE - KLIK DISINI untuk mengikuti tutorialnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar