Pages

10 Spesies Dinosaurus Yang Baru Ditemukan


Sejumlah kecil dari spesies dinosaurus, baru-baru ini kembali diketemukan oleh para peneliti, mayoritas spesies iniditemukan di China, Dinosaurus merupakan berbagai kelompok hewan vertebrata darat yang dominan selama lebih dari 160 juta tahun, dari periode Triassic (sekitar 230 juta tahun lalu) sampai akhir periode Cretaceous (Kapur) (sekitar 65 juta tahun lalu).
Kepunahan spesies dinosaurus terjadi selama peristiwa kepunahan Cretaceous-Tersier. Catatan fosil menunjukkan bahwa burung berevolusi dalam dinosaurus theropoda selama periode Jurassic.

Dinosaurus adalah kelompok yang beragam dan bervariasi dari ; burung,terdiri dari lebih 9.000 spesies, adalah kelompok vertebrata yang paling beragam selain ikan perciform. Ahli paleontologi telah mengidentifikasi lebih dari 500 genera yang berbeda dan lebih dari 1.000 spesies yang berbeda dari dinosaurus non-unggas .
BANJI LONG Spesies baru Dinosaurus

Fruitadens haagarorum

Concavenator corcovatus

Dinosaurs terwakili di setiap benua oleh kedua spesies yang masih ada dan sisa-sisa fosil. Beberapa dinosaurus merupakan herbivora,dan yang lain karnivora. Beberapa telah bipedal, yang lain berkaki empat, dan lainnya telah mampu menggeser antara postur tubuh. Banyak Dinosaurus dari jenis non-unggas hidup berkembang modifikasi kerangka rumit seperti tanduk duri bertulang, atau punuk.
Fukuititan nipponensis
Linheraptor exquistius

Kileskus aristotocus

Burung dinosaurus telah menjadi vertebrata dominan yang terbang di planet ini sejak kepunahan pterosaurus. Meskipun Dinosaurus umumnya dikenal karena ukurannya yang sebesar raksasa dari beberapa spesies, namun sebagian besar dinosaurus seukuran manusia atau bahkan lebih kecil. Kebanyakan kelompok dinosaurus yang dikenal memiliki sarang dan bertelur.

Istilah "dinosaurus" dicetuskan pada tahun 1842 oleh ahli paleontologi Inggris Richard Owen, dan berasal dari bahasa Yunani δεινός (deinos) artinya "mengerikan, kuat, menakjubkan" dan σαῦρος (sauros) berarti "kadal". Melalui paruh pertama abad kedua puluh, sebagian besar komunitas ilmiah percaya dinosaurus mempunyai gerakan lamban, tidak cerdas hewan berdarah dingin.

Sebagian besar penelitian yang dilakukan sejak 1970-an, bagaimanapun, telah menunjukkan bahwa dinosaurus adalah binatang yang aktif dengan metabolisme tinggi dan banyak melakukan adaptasi untuk interaksi sosial.
Balaur Bondoc

Abydosaurus mcintoshi

Aardonyx celestae

Sinoceratops zhuchengensis

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar