Pages

Iran Remehkan Kekuatan Indonesia


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Jika Bahrain dan Qatar mewaspadai persangan di Grup E, maka Iran percaya diri akkan mampu lolos ke putaran keempat Zona Asia. Media di negeri Persia bahkan menyebut Grup E sebagai grup enteng bagi Ali Karimi cs.
Laga perdana melawan Indonesia pun tidak terlalu menyedot perhatian jajaran tim Iran. Mereka justru lebih memikirkan laga tandang Iran ke Bahrain yang rencananya diputar pada 6 September mendatang.
“Kami meminta FIFA atau AFC meninjau kembali status Bahrain sebagai tuan rumah karena faktor keamanan negara itu,” begitu pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Iran seperti dikutipGoal.com Iran. Iran pun memberi usulan agar partai melawan Bahrain digelar di tempat netral.
Laga melawan Indonesia sendiri menjadi partai wajib menang bagi tim asuhan Carlos Queiroz. Pelatih asal Portugal itu pun akan mempersiapkan 23 punggawanya dalam pemusatan latihan di Teheran pada pertengahan Agustus. Walau begitu, Iran tidak akan menggelar satu pun partai uji coba untuk mempersiapkan tim melawan skuat Garuda.
 “Karena jadwal kompetisi Liga Iran, pelatih baru akan mengumpulkan pemain pertengahan bulan. Dan, sepertinya waktu ini tidak akan dimanfaatkan untuk menggelar satu pun uji coba,” begitu tulis Persian Football.
Di pihak lain, tim Indonesia mengaku tidak akan gentar sekalipun partai pertama akan berlangsung di hadapan puluhan ribu publik Teheran. Gelandang tim nasional, Ahmad Bustomi, mengaku pemain akan tampil habis-habisan untuk membawa pulang poin ke Jakarta sebelum menjamu Qatar di laga kedua. “Kami tidak akan gentar. Kami siap berjuang dan bersaing,” ujarnya kepadaRepublika.
Pernyataan ini senada seperti yang diungkapkan pelatih kepala Wim Rijsbergen. Pengalamannya menjadi asisten pelatih Trinidad dan Tobago di Piala Dunia 2006 membawanya pada sebuah penilaian bahwa kualitas Boaz Solossa cs tidak kalah dibanding tim papan atas.
Dia merujuk pada penampilan gemilang Indonesia di babak pertama laga melawan Turkmenistan. “Jika pemain mencapai level fisik yang baik, saya yakin tim ini mampu berbicara banyak,” pungkasnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar