Pages

12 Fakta Keren Tentang Mimp


Mimpi selalu menjadi hal yang menarik untuk dipelajari sejak jaman dahulu. Juga dikatakan ada banyak ahli penafsir mimpi terutama di kalangan keluarga raja pada zaman zaman kuno. Sekitar tahun 1800-an bapak psikoanalisis Sigmund Freud dan kemudian, penggantinya Carl Jung, merevolusi dunia mimpi.

Sejak itu banyak yang telah dipelajari di bidang ini tetapi mimpi mengejutkan kita dengan makna dan interpretasi yang bervariasi setiap kali kita menyaksikannya.
Beberapa fakta yang paling menarik tentang mimpi ternyata akan membuat kita sangat terkejut.


1. Saat bermimpi kita akan merasa lumpuh sementara,
namun tak banyak dari kita menyadarinya. Hal ini dapat dikaitkan dengan fakta bahwa kadang-kadang kita mungkin begitu tersentuh dengan impian dramatis tertentu tentang kejatuhan yang menyakiti diri kita sendiri, dengan demikian, sebagai respon alami tubuh masuk ke dalam keadaan tidak aktif sementara secara fisik.


2. Kita bisa mengontrol mimpi kita
Dalam apa yang dikenal sebagai fase "Lucid dreaming" seseorang dapat mengontrol mimpi mereka. Dengan demikian, kita juga dapat memanipulasi mimpi mereka dan bahkan berhasil! . Fakta lain yang menarik adalah bahwa salah satu mimpi satu hal telah menyaksikan beberapa waktu sebelumnya dalam hidup mereka.

3. Mimpi bisa menjadi penggabungan
Seberapa sering kita bermimpi kita lapar atau haus, atau melakukan suatu tindakan berulang kali dalam tidur kita sampai kita bangun dan melakukan aktivitas? Kadang-kadang orang bisa bermimpi minum gelas air dan terbangun dalam keadaan sangat haus!

4. Mimpi berbicara dalam bahasa tidak langsung
Mimpi tidak pernah memanfaatkan simbol-simbol yang benar-benar mewakili.Banyak penelitian tentang subjek dan buku telah ditulis pada simbol mimpi dan interpretasinya. Mimpi membawa makna yang mendalam yang hanya bis dimengerti pikiran bawah sadar.


5. Mimpi adalah sangat sulit untuk diingat
Sering kali saat kita bangun kita gagal untuk mengingat bahkan 1 saja urutan dari mimpi kita pada malam hari. kecuali jika seseorang bangun pada tahap REM.


6. Kita cenderung bermimpi hal yang Dilarang
Contoh Fakta lain yang mengejutkan tentang mimpi adalah ,sering bermimpi tentang sesatu yang dilarang. Seseorang yang dilarang makan coklat bisa sering bermimpi memakannya dengan rakus. Bahkan kondisi medis dan gangguan psikologis mungkin memiliki efek langsung pada mimpi!


7. Beberapa orang mempunyai mimpi yang hanya berwarna hitam dan putih
Beberapa orang bermimpi hanya dalam hitam dan putih sementara sekitar 70% orang mempunyai mimpi dengan banyak warna. Mimpi tertentu yang sangat umum untuk beberapa orang seperti, gagal ujian, bangun terlambat untuk ujian, impian yang berhubungan dengan sekolah , melihat mati orang yang masih hidup dalam kehidupan nyata, dikejar oleh seseorang dll. Penelitian sedang dilakukan pada relevansi warna dan urutan yang diulang dalam mimpi.


8. Tidur terganggu dapat menyebabkan psikosis
Tidur dan bermimpi yang terjadi pada tahap REM sangat penting untuk kehidupan yang sehat. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan melibatkan siswa yang terbangun di awal tahap REM mereka, tercatat siswa menjadi mudah marah, banyak halusinasi,banyak yang terkena psikosis dan akhirnya tidak tertarik pada semua yang telah mereka lakukan. Jadi tidur malam yang baik dikombinasikan dengan mimpi teratur adalah cara tubuh kita tetap menjadi sehat !


9. Orang tunanetra juga bermimpi
Sangat menarik, orang yang terlahir buta mempunyai mimpi yang hanya melibatkan bau, suara dan sentuhan, sementara orang yang menjadi buta setelah lahir terlihat menyaksikan mimpi seperti orang - orang pada umumnya dengan melibatkan visi penglihatan.


10. Hewan juga bermimpi
Penelitian telah mengungkapkan hewan dan lebih khusus mamalia bermimpi sama dengan cara manusia bermimpi! Jadi, bahkan hewan peliharaan rumah Anda mungkin bermimpi sepanjang malam tanpa Anda ketahui.


11. Anak-anak memiliki lebih banyak mimpi buruk dibandingkan orang dewasa
Hal ini dipelajari secara luas bahwa anak-anak mengalami mimpi buruk lebih dari orang dewasa.


12. Beberapa penemuan besar adalah hasil dari mimpi
Meskipun kita cenderung melupakan 90% dari mimpi kita begitu kita bangun, ilmuwan besar banyak telah membuat penemuan dari mimpi mereka dan menulis mimpi mereka saat terbangun. Newton, Graham Bell dan bahkan beberapa penyair telah menerima inspirasi mereka dari mimpi
 
 

{ 0 comments... read them below or add one }

Poskan Komentar